Langsung ke konten utama

Marketing Mix

Pengertian Marketing Mix

Marketing Mix secara bahasa adalah Bauran Pemasaran, sedangkan menurut istilah Marketing Mix adalah strategi pemasaran yang di laksanakan secara terpadu atau strategi pemasaran yang di lakukan secara bersamaan dalam menerapkan elemen strategi yang ada dalam marketing mix itu sendiri.

7P dalam Marketing Mix

1.      Produk
2.      Price
3.      Promotion
4.      Place
5.      Partisipant/ People
6.      Proses
7.      Physical Evidence

Orientasi Pasar

Orientasi pasar merupakan budaya organisasi yang efektif dan efisien untuk menciptakan perilaku yang dibutuhkan untuk menciptakan “superior value” bagi pembeli dan “superior performance” bagi perusahaan. Oleh karena itu dimensi utama dari orientasi pasar adalah customer orientation (orientasi pelanggan) dan competitor orientation (orientasi pesaing).
Contoh perusahaan yang melakukan Orientasi Pasar yaitu Perusahaan yang menciptakan produk dan mereka melakukan promosi dengan turun kejalan dan memberikan sample, setelah sample tersebut dicoba mereka akan membagikan kuosioner yang harus diisi oleh sampler agar perusahaan tau bahwa produk yang mereka ciptakan akan diterima dan disukai masyarakat apa tidak. Sedangkan, perusahaan yang tidak melakukan orientasi pasar mereka hanya membagikan sample kepada masyarakat sekitar tanpa memberikan kousioner apakah mereka suka atau tidak dan mereka akan tetap memasarkan produk tersebut. Jadi, perusahaan yang akan bertahan dalam jangka panjang adalah perusahaan yang melakukan orientas pasar.

Permasalahan Harga

Masalah harga dapat memberikan dorongan bagi produsen untuk membuat barang itu karena mereka mempertimbangkan factor produksi yang mereka gunakan saat mereka membuat barang dan penentuan harga tersebut supaya untuk mereka bisa mendapatkan laba untuk membayar upah dan gaji atau membayar faktorfaktor produksi yang telah mereka gunakan dan mereka juga akan mempertimbangkan apakah itu bisa diterima oleh masyarakat atau tidak. Dan pengaruh harga bagi konsumen dalam menetapkan pembeliannya karena harga sangat berpengaruh dan termasuk kedalam perilaku konsumen yaitu harga barang itu sendiri dan pendapatan konsumen, apabila harga barang tersebut relative mahal maka konsumen akan berfikir kembali apakah mereka akan membeli barang tersebut dan barang tersebut adalah kebutuhan yang sangat prioritas apa tidak dan apabila harga tersebut menurut mereka mahal maka mereka akan mencari barang pengganti (komplementer).

            SUMBER        :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koperasi Teratai Mandiri Pelopor Kesejahteraan Anggota Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Depok

Koperasi Teratai Mandiri Pelopor Kesejahteraan Anggota Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Depok! Koperasi Teratai Mandiri Lokasi : Jl. Akses UI No.24, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451 ABSTRAK Koperasi Teratai Mandiri didirikan pada tanggal 30 Mei 1984 oleh Drs. Merdekansyah yang beralamat di Jalan Akses UI Kelapa Dua Cimanggis, Depok. Pada awal didirikan koperasi ini diberi nama Primer Koperasi Kepolisian Korps Brigade Mobil atau Primkoppol Korps Brimob. Akibat adanya peraturan baru dari Kepolisian RI bahwa koperasi POLRI tidak boleh mengandung unsur nama POLRI, maka pada tanggal 18 Maret 2011 Primkoppol Korps Brimob berganti nama menjadi Kopersi Teratai Mandiri. Analisis ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai Koperasi Teratai Mandiri sebagai salah satu koperasi terbesar dan terbaik di Indonesia yang melakukan berbagai kegiatan untuk mensejahterakan Anggota Mako Korps Brimob dan masyarakat sekitar koperasi. Menurut Analisis sa

Struktur Organisasi PT Indosat Tbk

STRUKTUR ORGANISASI PT INDOSAT TBK ( DIREKSI & CHIEF )    Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama as President Director and CEO             Chief Executive Officer yang menjadi singkatan dari CEO adalah sebuah jabatan eksekutif tertinggi yang bertanggung jawab penuh atas berjalannya perusahaan. Tugasnya meliputi seluruh kegiatan, dari mulai membentuk visi dan misi, menentukan strategi, hingga memanajemen perusahaan secara keseluruhan. Dalam istilah lain, CEO seringkali disamakan dengan seorang Presiden Direktur ataupun Direktur Utama. Namun terkadang ada juga sebuah perusahaan yang memiliki presiden direktur dan CEO dengan orang yang berbeda namun pada perusahaan yang saya ambil disini yaitu PT Indosat Tbk dimana mereka memiliki Presiden Direktur dan CEO dengan orang yang sama, dalam hal ini biasanya presiden direktur akan bertindak sebagai pengevaluasi proses berjalannya perusahaan. Posisi ini merupakan salah satu yang menentukan berjalan dengan baik atau tidaknya

Pengertian Upah,Gaji,Bonus dan Kompensasi

            PENGERTIAN UPAH,GAJI,BONUS DAN KOMPENSASI Pengertian Upah adalah suatu penerimaan sebagai imbalan dari pemberi kerja kepada penerima kerja termasuk tunjangan baik untuk pekerja sendiri maupun keluarganya. Upah Biasanya diberikan kepada pekerja yang melakukan pekerjaan kasar dan lebih banyak mengandalkan kekuatan fisik. Jumlah pembayaran upah biasanya diberikan secara harian atau berdasarkan unit pekerjaan yang diselesaikan. Pengertian Gaji adalah merupakan balas jasa yang dibayarkan kepada pemimpin, pengawas, pegawai tata usaha, pegawai kantor serta para manajer lainnya. Proses pembayaran gaji biasanya diberikan dalam setiap bulannya. Gaji biasanya tingkatannya lebih tinggi dari pada pembayaran-pembayaran kepada pekerja-pekerja upahan . Bonus adalah kompensasi tambahan yang diberikan kepada seorang karyawan yang nilainya di atas gaji normalnya. Bonus bisa digunakan sebagai penghargaan terhadap pencapaian tujuan-tujuan spesifik yang ditetapkan oleh perusahaan,